0822 3324 7774
Home » Info Wisata » Wisata Alam Jawa Timur

Wisata Alam Jawa Timur

Gunung Bromo
Trans Surabaya mencoba mengenalkan kepada anda salah satu wisata alam di Jawa Timur yang cukup terkenal .Gunung Bromo adalah tempat wisata di Jawa Timur yang paling terkenal dan paling ramai dikunjungi. Pengunjungnya tidak hanya dari daerah Jawa Timur saja, melainkan juga dari daerah lain yang cukup jauh, misalnya Jakarta dan sekitarnya . Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang berlokasi di 4 wilayah, yaitu Kabupaten Malang, Pasuruan, Probolinggo, dan Lumajang. Kegiatan yang paling diminati di Gunung Bromo adalah melihat matahari terbit, mendaki gunung, berkuda, dan berjalan melewati padang pasir Gunung Bromo.

Tips - tips untuk berwisata ke Gunung Bromo
  1. Anda melakukan perjalanan dengan Trans Surabaya yang akan memberikan pelayanan maksimal,driver sangat koorperatif dalam memberikan saran wisata - wisata yang sekiranya cocok oleh anda berserta keluarga . 
  2. Setelah merequest kepada driver anda akan langsung mendapatkan tempat wisata yang sesuai dengan kondisi waktu dan keiinginan yang anda inginkan , driver akan langsung mengantar anda dan memperkirakan bagaimana rute yang paling dekat dengan wisata yang anda inginkan. 
  3. Dimulai dari awal sewa di jam 00 . 00 anda dapat memulai perjalanan anda 
  4. Anda akan sampai pada tujuan diperkirakan jam 02.30 
  5. Untuk fasilitas sewa kendaraan Toyota Hartop Driver Trans Surabaya dapat membantu anda untuk mendapatkan harga yang paling cocok pada kantong anda . 
  6. Dengan menggunakan Toyota Hartop anda akan menjelajahi 4 lokasi di Gunung Bromo yaitu :Penanjakan 1 , Kawah Gunung Bromo , Pasir Berbisik , Bukit Teletubbies 
  7. Kurang lebih perjalanan anda berakhir jam 08.30 pagi , Driver Trans Surabaya akan melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Madakaripura
Air Terjun Madakaripura adalah salah satu air terjun di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 m dan berbentuk ceruk yang dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi yang meneteskan air membentuk tirai pada seluruh bidang tebingnya seperti layaknya sedang hujan, 3 di antaranya bahkan mengucur deras membentuk air terjun lagi. Ada sekitar lima terjunan air di lokasi ini dengan air terjun utama berada di ujung sebuah ruangan berbentuk lingkaran berdiameter sekitar 25 m.Di balik air terjun utama terdapat sebuah goa dimana untuk mencapainya sangat sulit karena harus melewati kolam air seluas 25 m2 yang ada tepat di bawah air terjun tersebut. Kedalaman kolam ini sekitar 7 m dan memiliki arus air yang sangat deras.Menurut penduduk setempat nama Madakaripura berarti ‘tempat terakhir’ yang diambil dari cerita pada jaman dahulu, konon Patih Gajah Mada menghabiskan akhir hayatnya dengan bersemedi di lokasi air terjun ini (di sebuah goa di air terjun utama tersebut).Cerita ini didukung dengan adanya arca Gajah Mada di tempat parkir area tersebut.